Opening Ceremony Indo Water 2019

Incorporating with:

Ditjen Bina Adwil: Pentingnya Pengelolaan Tata Ruang di Kawasan Metropolitan Mebidangro

15 September 2021

Kabupaten Karo,

Pembangunan kawasan terintegrasi Medan, Binjai, Deli Serdang, dan Karo (Mebidangro) dalam perkembangannya dinilai melahirkan sejumlah dilema. Di satu sisi, pembangunan Metropolitan Mebidangro memiliki pengaruh yang sangat penting. Baik, secara nasional terhadap kedaulatan negara, pertahanan dan keamanan negara, ekonomi, sosial. 

Kemendagri berencana jadikan Badung percontohan percepatan smart city

7 April 2021

"Pemkab Badung sudah melakukan perkembangan smart city"

Badung (ANTARA) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berencana menjadikan Kabupaten Badung, Bali sebagai pilot project atau percontohan percepatan pelaksanaan smart city di Indonesia.

Wavin Luncurkan Solusi Pipa & Fitting Terbaru

22 Juni 2020

Bisnis.com, JAKARTA – Wavin, perusahaan yang berpusat di Zwolle, Belanda, hadir kembali di Indonesia dengan meluncurkan solusi pipa dan fitting terbaru yang akan mendongkrak proses pembangunan dan upaya pelestarian lingkungan.

Freek Crum, Presiden Wavin Asia Pasifik, mengutarakan sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia adalah rumah bagi pesatnya pertumbuhan populasi perkotaan dikelilingi oleh berbagai tantangan seputar sanitasi, pasokan air, urbanisasi dan keberlanjutan, yang kini diperburuk oleh pandemi Covid-19.

Ini Profil SPAM Penyulingan Air Laut Menjadi Air Tawar Terbesar di Indonesia

26 Mei 2021

Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau melakukan optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) sea water reverse osmosis (SWRO) pada tahun ini di Kota Tanjungpinang. Optimalisasi dilakukan dengan penambahan 577 sambungan rumah (SR) sehingga cakupan pelayanan Kota Tanjungpinang bertambah dari sebelumnya 879 SR menjadi 1.456 SR.

SWRO merupakan salah satu cara untuk mengubah air asin menjadi air tawar dengan memanfaatkan membran khusus yang memungkinkan menyaring kandungan garam yang tinggi di dalam air laut.

Kemendagri Bersama Napindo Siap Gelar ITE 2021

6 April 2021

JAKARTA. - Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri bersama PT. Napindo Media Ashatama, menyelenggarakan Rapat Persiapan dan Koordinasi Integrated Technology Event (ITE) 2021 pada hari Jumat, 26 Maret 2021, secara hybrid.

Kemenperin Temukan Inovasi Pengurangan Polutan Air

22 Juni 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menemukan teknologi pengolahan air limbah secara bilogi. Temuan tersebut ditemukan oleh Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BPPTI) Semarang.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan inovasi dinamai Planet 2020 berbasis pengilahan secara anaerobik dan wetland. Adapun, temuan tersebut memiliki efisiensi degradasi polutan sekitar 95-98 persen.

SPAM Penyulingan Air Asin Menjadi Tawar Terbesar Ada di Kota Ini

26 Mei 2021

Bisnis.com Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau melakukan optimalisasi sistem penyediaan air minum sea water reverse osmosis (SWRO) pada tahun ini di Kota Tanjungpinang.

Optimalisasi dilakukan dengan penambahan 577 sambungan rumah (SR) sehingga cakupan pelayanan Kota Tanjungpinang bertambah dari sebelumnya 879 SR menjadi 1.456 SR.

Resmi Beroperasi, SPAM Umbulan Dapat Layani 5 Kabupaten/Kota

22 Maret 2021

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah telah meresmikan penyelesaian konstruksi sistem penyediaan air minum (SPAM) Umbulan di Jawa Timur. SPAM tersebut dapat mengalirkan air minum di lima kabupaten/kota di Jawa Timur.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan SPAM Umbulan diutamakan untuk pemenuhan domestik agar masyarakat dapat menikmati air minum berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, Basuki berharap agar pengoperasian SPAM tersebut dapat memperbaiki kesehatan masyarakat di Jawa Timur.

Permintaan air minum dalam kemasan diperkirakan meningkat di masa transisi PSBB

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pelaku industri air minum dalam kemasan (AMDK) berharap relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dapat kembali merangsang permintaan pasar. 

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Air Minum dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) Rachmat Hidayat mengatakan, pembukaan kembali aktivitas perekonomian dan perdagangan di pasar, pertokoan, pusat perbelanjaan dan sebagainya berpotensi menumbuhkan kembali permintaan AMDK.

Page 1 of 3

© 2020 Indo Water Expo & Forum. All Rights Reserved. Organised By PT Napindo Media Ashatama