Book Now! For your Prime Location

Opening Ceremony Indo Water 2019

Lelang IPAL Jakarta Dilaksanakan dalam Waktu Dekat

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan akses sanitasi layak meningkat menjadi 90 persen pada 2024. Berbagai upaya pun dilakukan, termasuk pembangunan instalasi pengolahan air limbah terpusat skala perkotaan.

Direktur Jenderal Cipta Karya Danis H. Sumadilaga memberi contoh progres pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Jakarta tengah memasuki proses dokumen lelang.

Inovasi Pembiayaan Air Minum dan Sanitasi Gelontorkan Dana Rp542 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA - Program Pembiayaan Air Minum dan Sanitasi (PAMDS atau WaterCredit) tercatat telah menyalurkan lebih dari 190.000 pinjaman dengan jumlah total sebesar Rp542 miliar.

Dengan pinjaman yang telah disalurkan lembaga-lembaga keuangan baik bank maupun koperasi, saat ini lebih dari 750,000 jiwa berhasil memiliki akses terhadap air dan sanitasi.

Investasi Air Minum Karian, ADHI Siapkan Rp1 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA — PT Adhi Karya Tbk. menyiapkan dana Rp1 triliun untuk investasi pada proyek Sistem Penyediaan Air Minum Karian di Banten.

Direktur Keuangan PT Adhi Karya Tbk. (ADHI) Entus Asnawi mengatakan bahwa perseroan sudah mengajukan studi kelayakan ke Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat.

Ibu Kota Baru Akan Andalkan Tiga Bendungan Sebagai Sumber Air Baku

Bisnis.com, JAKARTA — Tiga bendungan yang berasal dari air permukaan dan anak Sungai Mahakam dinilai bisa memenuhi kebutuhan air baku ibu kota negara di Kalimantan Timur.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memastikan telah menemukan tiga titik yang berpotensi menjadi tiga bendungan.

PUPR Selesaikan Pembangunan Bendung Kamijoro, Suplai Air Irigasi di Bantul Lebih Terjamin

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan 1 juta hektare jaringan irigasi baru dan rehabilitasi 3 juta hektare jaringan irigasi pada periode 2015-2019.

Dalam siaran pers Minggu (10/2), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan program pembangunan dan rehabilitasi jaringan irigasi merupakan salah satu program yang targetnya akan tercapai selain pemeliharaan jalan nasional, pembangunan jalan baru, jalan tol, waduk, kota baru, pelatihan konstruksi dan sertifikasi konstruksi.

Pengisian Air Bendungan Mila di Dompu Dimulai

Bisnis.com, DOMPU — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hari ini melakukan pengisian awal Bendungan Mila di Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bendungan Mila merupakan dua dari lima bendungan baru yang dibangun Kementerian PUPR di NTB selama periode 2015—2019.

Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Hari Suprayogi mengatakan bahwa Bendungan Mila melengkapi pembangunan bendungan baru dan mengejawantahkan ketahanan air dan kedaulatan pangan.

Page 1 of 3

Contact us

PT Napindo Media Ashatama

Jl. Kelapa Sawit XIV Blok M1 No.10, Komplek Billy Moon Pondok Kelapa
Jakarta 13450, Indonesia

Tel: +6221 8650962, 8644756, 8644785
Fax: +6221 8650963
Email:
info@indowater.com

Exhibition Hours

Tue, 9 June  :  10.00 - 18.00
Wed, 10 June  :  10.00 - 18.00
Thu, 11 June  :   10.00 - 17.30

Venue:
Grand City Convex
Surabaya - Indonesia

Official Legal Partner

© 2018 Indo Water Expo & Forum. All Rights Reserved. Organised By PT Napindo Media Ashatama