Opening Ceremony Indo Water 2019

Wavin Luncurkan Solusi Pipa & Fitting Terbaru

22 Juni 2020

Bisnis.com, JAKARTA – Wavin, perusahaan yang berpusat di Zwolle, Belanda, hadir kembali di Indonesia dengan meluncurkan solusi pipa dan fitting terbaru yang akan mendongkrak proses pembangunan dan upaya pelestarian lingkungan.

Freek Crum, Presiden Wavin Asia Pasifik, mengutarakan sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia adalah rumah bagi pesatnya pertumbuhan populasi perkotaan dikelilingi oleh berbagai tantangan seputar sanitasi, pasokan air, urbanisasi dan keberlanjutan, yang kini diperburuk oleh pandemi Covid-19.

Permintaan air minum dalam kemasan diperkirakan meningkat di masa transisi PSBB

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pelaku industri air minum dalam kemasan (AMDK) berharap relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dapat kembali merangsang permintaan pasar. 

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Air Minum dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) Rachmat Hidayat mengatakan, pembukaan kembali aktivitas perekonomian dan perdagangan di pasar, pertokoan, pusat perbelanjaan dan sebagainya berpotensi menumbuhkan kembali permintaan AMDK.

Ibu Kota Baru Akan Andalkan Tiga Bendungan Sebagai Sumber Air Baku

Bisnis.com, JAKARTA — Tiga bendungan yang berasal dari air permukaan dan anak Sungai Mahakam dinilai bisa memenuhi kebutuhan air baku ibu kota negara di Kalimantan Timur.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memastikan telah menemukan tiga titik yang berpotensi menjadi tiga bendungan.

Kemenperin Temukan Inovasi Pengurangan Polutan Air

22 Juni 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menemukan teknologi pengolahan air limbah secara bilogi. Temuan tersebut ditemukan oleh Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BPPTI) Semarang.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan inovasi dinamai Planet 2020 berbasis pengilahan secara anaerobik dan wetland. Adapun, temuan tersebut memiliki efisiensi degradasi polutan sekitar 95-98 persen.

Lelang IPAL Jakarta Dilaksanakan dalam Waktu Dekat

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan akses sanitasi layak meningkat menjadi 90 persen pada 2024. Berbagai upaya pun dilakukan, termasuk pembangunan instalasi pengolahan air limbah terpusat skala perkotaan.

Direktur Jenderal Cipta Karya Danis H. Sumadilaga memberi contoh progres pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Jakarta tengah memasuki proses dokumen lelang.

Inovasi Pembiayaan Air Minum dan Sanitasi Gelontorkan Dana Rp542 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA - Program Pembiayaan Air Minum dan Sanitasi (PAMDS atau WaterCredit) tercatat telah menyalurkan lebih dari 190.000 pinjaman dengan jumlah total sebesar Rp542 miliar.

Dengan pinjaman yang telah disalurkan lembaga-lembaga keuangan baik bank maupun koperasi, saat ini lebih dari 750,000 jiwa berhasil memiliki akses terhadap air dan sanitasi.

Page 1 of 3

Contact us

PT Napindo Media Ashatama

Tel: +6221 8650962, 8644756, 8644785
Fax: +6221 8650963
Email:
info@indowater.com

Exhibition Hours

Wed, 21 Jul
 :  10.00 - 18.00
Thu, 22 Jul  :  10.00 - 18.00
Fri, 23 Jul  :   10.00 - 17.30

Venue:
Jakarta Convention Center (JCC)
Jakarta - Indonesia

Official Legal Partner

© 2020 Indo Water Expo & Forum. All Rights Reserved. Organised By PT Napindo Media Ashatama